RPP kelas 6 sem.2 (Berkarakter)


Materi penyusunan RPP untuk kelas 6 berdasar pada sebuah tema "Hidup Bersyukur". Tema ini disusun berdasarkan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar yang telah digumuli oleh Tim Redaksi PAK PGI. Tema ini merupakan puncak dari seluruh proses pembelajaran di jenjang sekolah dasar, dan sekaligus sebagai tema yang menjadi dasar bagi penyusunan RPP pada jenjang SMP.


Pembahasan materi diawali dengan penjelasan mengenai ibadah. Ibadah mencakup kebaktian dan aktivitas kehidupan orang percaya yang memuliakan Allah. Dengan memahami makna ibadah yang sesungguhnya, peserta didik selanjutnya dibimbing untuk memahami dan menjadikan kegiatan serta tugas sehari-hari sebagai ibadah dan ungkapan syukur kepada Allah. Ungkpan syukur tersebut juga tampak di dalam pelayanan kepada Allah dan sesama.

Standar Kompetensi kelas 6 adalah menerapkan makna ibadah yang sesungguhnya, khususnya dalam seluruh aktivitas hidup manusia, yang dibahas di dalam tiga kompetensi dasar dengan tema "Hidup Bersyukur". Tiga kompetensi dasar tersebut adalah:


  1. Memahami dan menghayati makna ibadah 
  2. Memahami makna kegiatan sehari-hari sebagai ungkapan syukur; dan
  3. Melayani Allah dan sessama sebagai ungkapan syukur kepada Allah.

Demikian penjelasan mengenai materi kelas 6, berikut di bawah ini saya tampilkan contoh RPP kelas 6 secara lengkap melalui DOKUMEN dalam bentuk Ms Word, yang nantinya RPP tersebut dapat anda minta kepada saya, baik melalui email maupun di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Komentar Anda