RPP Kelas 5 Semester 2 Berkarakter

Pembuatan RPP kelas 5 SD didasarkan pada tema "Allah Penyelamat". Pada jenjang kelas 1 hingga 4 SD, peserta didik belajar mengenai kasih dan kemahakuasaan Allah kepada manusia, yang dimulai dengan kasih Allah kepada setiap pribadi, keluarga, dan semua orang, dan kasih tersebut dinyatakan dalam pemeliharaan setiap saat sepanjang hidup manusia.

Pada kelas 5 ini peserta didik diajak untuk melihat bahwa puncak kasih Allah adalah penyelamatan di dalam Yesus Kristus.  Karena itu semua peserta didik diajak untuk mengerti bagaimana seharusnya hidup sebagai orang yang sudah diselamatkan dalam hubungan dengan sesama, alam, dan hubungan pribadi dengan Tuhan.  Materi kelas 5 ini merupakan dasar yang kuat bagi mereka untuk mensyukuri kasih Allah yang selalu berkarya dalam hidupnya.  Dengan demikian mereka dapat berperan dan siap dipakai Tuhan untuk berkarya sesuai dengan kemampuannya.

Keyakinan akan pengampunan, keselamatan dan kehidupan kekal di dalam Yesus Kristus itu akan menuntun peserta didik untuk merespons penyelamatan Allah tersebut.  Melalui materi ini, guru mempunyai kesempatan untuk menyampaikan inti ajaran iman Kristen bahwa Yesus itulah Tuhan dan Juruselamat, sehingga mereka pada akhirnya mampu mewujudkan hidup sebagaiorang yang sudah diselamatkan  dalam Yesus Kristus, baik dalam hubungan dengan Allahmaupun dalam hubungan dengan sesama dan lingkungan.

Contoh RPP untuk kelas 5 SD dapat anda  lihat atau download pada bagian page blog ini, bagaimana RPP ini dibuat berdasarkan tema dan materi seperti yang telah dijelaskan di atas.


No comments:

Post a Comment

Komentar Anda